Trik agar Tetap Makan Sehat di Kantor

KOMPAS.com — Pola makan sehat biasanya lebih mudah dikontrol saat bersantap di rumah. Masalahnya, banyak orang yang sehari makan lebih dari sekali di tempat kerja karena hampir sepanjang waktu berada di luar rumah.

Godaan nikmat dan lezatnya rumah makan di dekat kantor bisa membubarkan rencana diet sehat.  Berikut ini sejumlah tip menjaga agar tetap makan sehat di tempat kerja.

1.    Pilih hidangan daging tanpa lemak yang dibakar atau direbus. Kurangi daging goreng, ganti dengan ikan, tahu, dan tempe; perbanyak konsumsi sayur plus buah.

2.    Pizza vegetarian jelas lebih sehat daripada pizza penuh lemak dan daging.

3.    Minta porsi kecil, misalnya, pesan nasi setengah porsi saja.

4.    Pilih salad, gado-gado, pecel, atau karedok ketimbang kentang goreng, mi goreng, dan nasi goreng.

5.    Jika ingin sekali menyantap kentang goreng, mi goreng, atau nasi goreng, makanlah bareng-bareng rekan kerja sehingga kalorinya tidak menumpuk dalam tubuh Anda seorang.

6.    Minum air putih atau teh tawar saja. Hindari minuman ringan yang super manis.

7.    Salad memang menyehatkan, tetapi jangan berlebihan mengambil mayones.

8.    Siapkan dan bawa sendiri kotak makan siang dari rumah.

9.    Jika ingin ngemil, pilih saja apel, pepaya, jeruk, crackers, yoghurt, atau jus buah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: